#akurapopo



#akurapopo
Dalam beberapa bulan terakhir #akurapopo kerap terlihat di #linimasa. “ aku ra popo” berasal dari bahasa jawa yang artinya “aku tidak apa-apa” (baca: aku baik-baik saja).
Karena disampaikan dalam konteks setire, maka pekicau sedang menggambarkan kondisi yang berkebalikan (baca: tidak sedang baik-baik saja). Kondisi dimana seseorang tertekan, sakit hati atau yang biasa disebut ngenes tapi berusaha tegar dan menganggap dirinya baik-baik saja. Selain kicauan di sosmed ada juga beragam meme hadir di beberapa sosmed, bahkan banyak yang memakai meme #akurapopo sebagai Display Picture (DP) di BBM nya.
Sebenarnya istilah #akurapopo sudah ada sejak bulan mei 2011, tapi di akhir 2013 dan awal 2014 istilah #akurapopo menjadi semakin ngetrend. Di twitter misalnya, ada banyak kicauan #akurapopo yang lalu lalang di timeline. 

Ada beberapa alasan kenapa #akurapopo menjadi trend di dunia social media.
Meme tentang #akurapopo biasanya agak kocak, meskipun terlihat ngenes dengan adanya tagline #akurapopo menjadi terlihat lucu. Beberapa contoh meme #akurapopo  
 dengan adanya istilah #akurapopo ini bisa sedikit membantu para jomblo agar terlihat sedikit tegar dan NGGAK GALAU. Kalo ada pertanyaan " dari setatusmu kayanya kamu lagi galau" Jawab aja #akurapopo.
(day/bjn)

2 comments: