Antisipasi Lupa Password akun Sosmed atau email

Gambar Ilustrasi : Password

Kebanyakan Orang membuat email hanya untuk pendaftaran sosial media seperti facebook, twitter dll, tanpa perbah mengecek sama sekali emailnya. Atau membiarkannya pasif, bahkan tak jarang banyak yang lupa pasword email tersebut. Nah disini saya akan memberikan sedikit tips pribadi saya cara membuat akun agar tidak lupa dengan paswodrnya.

1. Bikin nama akun Sosmed sama
Ini akan memudahkan untuk mengingat dan dijamin gak bakalan lupa. Misal kamu bikin akun email, twitter, id kaskus faebook dengan nama yang sama.
Contoh :
Email : android1988@gmail.com
ID kaskus : android1988
Twitter : @android1988
dengan contoh nama akun yang sama kamu akan lebih gampang untuk mengingat mengingatnya.

2. Password yang kreatif
Kata yang kita gunakan dalam membuat password haruslah aman, sulit ditebak orang lain, serta mudah diingat. Hal tersebut diharuskan saat kita membuat akun di Internet menggunakan password, jangan mengasal saat membuat password. Password yang aman sangatlah penting bagi tingkat keamanan akun kita dan juga mencegah kejadian yang kita tidak inginkan. Bagaimana cara membuat password yang aman namun mudah diingat bagi akun di Internet ?.
Contoh :
Bikin Password yang berhubungan dekat dengan kamu, entah nama orang, nama binatang, barang kesayangan atau apapun yang setiap hari ada sama kamu. Saya ambil contoh nama sendiri, karna hanya orang stress tingkat 30 derajat celcius yang bisa lupa sama nama sendiri.
a. Bikinlah password dengan nama asli (tanpa spasi)
    Misal : Jokosusiloprawoto
 jadikan Jokosusiloprawoto sebagai password wajib di setiap akun.
b. Tambahan password di setiap akun.
Untuk menjaga keamanan Akun, Usahakan setiap akun sosmed memiliki password yang berbeda. Emang bakal susah kalo harus mengingat pasword yang berbeda, tapi ini ada cara yang mudah.
Password yang telah kamu pilih menjadi password inti "Jokosusiloprawoto" belakangnya tinggal menambahkan kata untuk membedakan setiap akun. Misal :
Twitter : Jokosusiloprawototwitter
Facebook : Jokosusiloprawotofacebook
Kaskus : Jokosusiloprawotokaskus
Atau kamu bisa menambahkan kata-kata yang lain yang kamu anggap paling gampang untuk membedakan dan pastinya paling mudah untuk di ingat!! Selamat mencoba!!

(day/bjn) 

0 comments: